-->

13 Perbedaan Yamaha NMAX & Honda PCX

13 Perbedaan Yamaha NMAX & Honda PCX
Meskipun diklaim berada kepada segmen yg tidak sama, akan tetapi secara kasat mata Yamaha NMAX & Honda PCX tetaplah kompetitor. Kedatangan Yamaha NMAX kepada Indonesia sontak menantang keberadaan Honda PCX yg sudah terlebih dulu berada kepada segmen skutik premium bermesin 150 cc. Sektor contoh kubikasi & dimensi lah yg menghasilkan ke 2 skuter bongsor ini mau nir mau wajib berduel satu sama lain.

Yamaha NMAX & Honda PCX

Berikut ini 13 disparitas Yamaha NMAX & Honda PCX versi farOF :

Harga Honda PCX lebih mahal dibandingkan bareng Yamaha NMAX bareng selisih hingga Rp 12,4 juta. Yamaha NMAX dibandrol bareng harga Rp 27,4 juta. Sedangkan Honda melepas PCX seharga Rp 39,8 juta.
Pada bagian depan ke 2 skutik ini sama-sama mempunyai tameng berukuran nisbi akbar. Yamaha NMAX mempunyai lampu primer ganda yg terpisah, & lampu sein yg ditaruh kepada bawah. Sedangkan Honda PCX dilengkapi lampu yg menyatu membuat simbol sabit.
Bagian panel meter & setang keduanya jua sangat tidak sama. Yamaha NMAX mengadopsi panel meter yg membulat & contoh setang bumerang. Sementara Honda PCX mengusung panel meter berfuturistik tajam & setang yg dilapisi krom.
Model jok yg hampir seperti sama-sama bertingkat. Honda PCX dibekali bagasi 25 liter & jok yg disertai stopper supaya nir terbanting dikala akan ditutup. Sedangkan, kepada Yamaha NMAX dilengkapi bareng bagasi sebanyak 23 liter.
Pada bagian belakang, Yamaha NMAX mempunyai lampu-lampu bareng proporsi akbar. Sementara Honda PCX mengusung desain tajam & lampu sein mini kepada bawahnya.
Secara holistik, dimensi Yamaha NMAX berukuran lebih bongsor. Dimensi NMAX yaitu 1955x740x1115 mm. Sementara dimensi Honda PCX yaitu 1917x738x1094 mm.
Ukuran ban depan Yamaha NMAX adalah 110/70-13 bareng ban belakang 130/70-13. Hal ini menghasilkan skuter NMAX terlihat lebih gendut. Di sisi lain, Honda PCX dilengkapi ban depan berukuran 90/90-14 bareng ban belakang 100/90-14. Hal ini menghasilkan PCX terlihat lebih ramping, terutama kepada bagian kaki-kaki.
Selisih bobot NMAX & PCX sangat tipis, yaitu hanya 2 kg. Yamaha NMAX mempunyai bobot higienis 127 kg. Sementara rivalnya, Honda PCX berbobot 129 kg.
Honda PCX mempunyai kubikasi 152,9 cc yg didukung sang teknologi eSP, energi aporisma 13,2 tk @8.500 rpm, & torsi aporisma 13,7 Nm @lima.500 rpm. Sedangkan Yamaha NMAX mempunyai kubikasi 155 cc yg ditopang bareng teknologi Blue Core, energi maksimum 14,8 tk @8.000rpm, & torsi mencapai 14,4 Nm @6.000 rpm.
Sistem pengereman Honda PCX berupa Combi Brake yg dilengkapi rem depan cakram tiga piston & rem belakang tromol. Sementara Yamaha NMAX menunjuk double disk brake yg disertai ABS.
Sungguh disayangkan lantaran Yamaha nir menanami NMAX bareng fitur-fitur kelengkapan tambahan. Sementara Honda PCX dilengkapi lubang kunci pandai, power outlet, kunci pemanggil, stopper jok, & lampu hazard.
Honda PCX memadukan antara speedometer jarum & digital & memunculkan indikator idling stop & alarm. Sementara itu, Yamaha NMAX dibenami panel indikator full digital, konsumsi bahan bakar riil, indikator ABS, oil trip meter, & indikator usia V-Belt.
Perbedaan jua bisa ditinjau sumber sistem starter Yamaha NMAX & Honda PCX. NMAX dibantu bareng sistem starter berupa dinamo starter. Sedangkan buat Honda PCX, sistem starternya dengan ACG starter yg disambung ke idling stop system.

Advertisement
13 Perbedaan Yamaha NMAX & Honda PCX