-->

4 Perbedaan Penting antara Oatmeal & Oatbran

4 Perbedaan Penting antara Oatmeal & Oatbran
Apakah disparitas antara oatmeal bareng oatbran? Oatmeal & oatbran adalah bahan pangan yang terbuat dari gandum. Keduanya sama-sama mempunyai kandungan lemak & kalori yang nisbi tinggi. Namun, tahukah Knda jikalau oatmeal & oatbran itu sebenarnya berbeda?

Biar nir semakin penasaran, silahkan simak disparitas-disparitas antara oatmeal & oatbran sebagai berikut!

1. Proses Pembuatan

Oatmeal terbuat dari gandum utuh, sedangkan bahan standar pembuatan oatbran berupa gandum yang nir utuh alias tanpa bagian pada dasarnya. Proses pembuatan oatmel dilakukan bareng menggiling gandum sampai menjadi serpihan-serpihan berukuran mini bareng ketebalan kurang lebih 0,3-1 mm. Tetapi pada pembuatan oatbran, prosesnya nir berhenti sampai pada sini. Gandum yang sudah digiling tersebut kemudian akan melewati tahap rolling buat menghilangkan sisa bagian groat-nya.

2. Kandungan Protein & Serat

Secara garis akbar, outbran lebih banyak mengandung protein & kaya serat dibandingkan bareng oatmeal. Dalam setiap cangkir oubran, setidaknya tersimpan 20 gram protein & 18 gram serat. Sementara pada secangkir oatmeal hanya mengandung 12 gram protein serta 8 gram serat. Perlu diketahui, protein sangat mempunyai kegunaan buat mendukung pertumbuhan tubuh kita & serat berguna buat memperlancar sistem perncernaan.

3. Kandungan Mineral

Berdasarkan kandungan mineralnya, oatmeal lebih unggul daripada oatbran lantaran mengandung mineral dalam jumlah yang lebih banyak. Perbedaan kandungan mineral ini terutama ditimbulkan sang bahan standar pembentuknya yang pula berbeda, meski sama-sama berasal dari gandum. Pada oatmeal, kandungan mineral yang masih ada pada sebutir gandum masih utuh. Tetapi pada oatbran, kandungan mineral ini sudah berkurang output bagian inti gandum yang dihilangkan. Kendati demikian, oatbran cocok sekali dikonsumsi ketika Knda sedang menjalani program diet.

4. Pemanfaatan Produk

Selain dikonsumsi sebagai bubur yang menyehatkan, oatmeal & oatbran pun seringkali dimanfaatkan buat keperluan yang lain. Misalnya oatmeal dapat digunakan sebagai bahan pembuat cookies/kudapan manis kemarau & bahan pengental sup. Sedangkan oatbran mampu digunakan buat memperkaya rasa roti, muffin, atau sereal. Bahkan pada Jepang, oatbran kerap dimanfaatkan sebagai bahan pencuci piring & bahan pengawet kuliner yang alami.

Advertisement
4 Perbedaan Penting antara Oatmeal & Oatbran